Bmw I3 Melaju Senyap Di Buona Vista

  • Wieri
  • 04 Januari 2018
  • 0

Nyaman dan senyap begitu kesan mendalam ketika menjajan mobil elektrik BMW i3 edisi terbaru. Kendaraan City car ini lincah saat di jalan menanjak, melaju halus ketika berlari di jalan bebas hambatan.

Mobil Listrik i3 memang bukan kendaraan baru di negara ini. Versi pertama hadir sejak 2014. Namun, pengalaman mencoba mobil listrik ini di jalanan kota menberika nuansa berbeda.

Saat padal gas dilepas, maka mobil akan otomatis mengurangi kecepatan tampa harus menginjak padal rem. di awal-awal akan terasa kagok ketika kecepatan mobil tiba-tiba turun. Namun perlahan akan terbiasa dan sangat membatu utamanya ketika menemui lampu lalu lintas atau saat jalan menurun 

"ini di sebut Regenerative Braking System, yakni mesin akan otomatis menbaca ketika padal gas dilepaskan dan otomatis akan mengerem sendri, itu juga menjaga daya tahan batrai mobil ini,"  sistem pengereman "regenerative" ini juga telah terdapat di berbagai mobil, mobil listrik dan hibrida    BNW yang belum dipasarekan.

Kelistrikan, mobil BMW i3 (94 ah) sepenuhnya bertenaga listrik dengan penggerakan roda belakang kapasitas batrai sebenernya di angka 33 kWh, tapi kapasitas efektif sebesar 27,2 kWh. Jika terisi daya penuh, mobil ini dapat menempuh perjalanan jakarta lke bandung anggka itu telah meninggkat dari versi i3 Range Extender (REx) ditambahkan mesin bensin dua silinder yang merupakan generator pengisi daya batrai. dengan bantuan generator ini, jarak tempuh i3 bisa melonjak menjadi 330 km.

BMW i3 adalah mobil yang sangat cocok dengan kota besar. Sebab model yang kompak, dan sangat mudah dalam hal pemakaian energi.

Jika di hitung-hitung pengeluaran saat m,emakai i3 ini hanya 20,7 sen dollar singapura (sekitar 2.000) per kWh. Jika di kalkulasi, maka enam kali lebih efisien dibandingkan dengan mobil biasa.

Mobil ini dibandrol dengan harga 182,800 dollar Singapura, atau sekitar Rp 1,7 miliar. Sementara seri i3 (94 Ah) REx di angka 208.800 dollar Singapura atau hampir menempuh Rp 2 miliar.

 

 

 

 

sumber : kompas



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar