Jokowi Jajal Mobil Listrik Di Tol Sumo Ini Kata Jokowi

  • Wieri
  • 20 Desember 2017
  • 0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menjajal tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) menggunakan mobil listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang diberi nama Ezzy.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang duduk di sebelah kiri, ditemani oleh anggota Paspampres yang jadi sopirnya.

Terlihat Ezzy dengan warna merah tersebut langsung menuju gerbang tol. Mobil kemudian melaju dengan kecepatan sedang, sekitar 10 menit dan kembali ke posisi semula.

"Intinya produk berbasis riset pasti akan kita tindak lanjuti, tidak akan kita diamkan," ungkap Jokowi, Selasa (19/12/2017).

Jokowi menyadari bahwa ini tidak semudah yang dibayangkan, sebab mobil tersebut harus memenuhi standarisasi yang sudah ditetapkan. Sehingga aman bagi konsumen.

"Memang tidak mudah, karena butuh banyak standarisasi-standarisasi. Seperti uji emisi dan lain-lain," terangnya.

Setelah itu, maka teknologi tersebut diarahkan kepada industri agar bisa diproduksi secara massal. "Semua yang berbasis riset semua akan kita tindaklanjuti diarahkan ke industri. termasuk juga Esemka. Itu saya kejar terus supaya masuk ke industri," pungkasnya.

Jokowi selanjutnya bertemu dengan para ahli, bersalaman dan berbincang-bincang singkat. Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Intinya produk berbasis riset pasti akan kita tindak lanjuti, tidak akan kita diamkan. Sebisa mungkin akan kita arahkan ke industri," kata Jokowi menanggapi mobil listrik tersebut.



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar