Mazda Enggan Datangkan Penantang CR-V 7 Penumpang Diesel

  • Wieri
  • 14 Agustus 2017
  • 0

PT Eurokars Motor Indonesia menyatakan keinginannya untuk mendatangkan mobil SUV berkapasitas 7 penumpang yang baru dikenalkan di Jepang Mazda CX-8. Namun berbeda dengan di Jepang yang mengusung mesin diesel, buat di Indonesia EMI lebih memilih untuk mendatangkan versi bensin.

EMI beralasan saat ini standar emisi mobil bermesin diesel di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan yang di Jepang.

"Dari sisi teknologi mesinnya, diesel itu menggunakan teknologi Euro6 sementara di Indonesia kan kualitas diesel kita belum, takutnya nanti kualitasnya kurang memadai akhirnya dapat keluhan dari konsumen kalau menggunakan diesel banyak keluhan di mesin," ungkap Presiden Direktur EMI Roy Arman Affandy, di GIIAS, Tangerang.

Menurut Roy saat ini produk-produk Mazda yang ditawarkan di Indonesia mengusung mesin diesel. Ke depan belum ada rencana untuk mendatangkan produk bermesin diesel.

Mazda CX-8 punya dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.930 mm.

Mobil ini akan ditenagai mesin diesel SKYACTIV-D 2.200 cc generasi baru yang diklaim lebih ramah lingkungan. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-Drive enam percepatan.

 

 

sumber : detik.com



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar