Mitsubishi: Era Mobil Listrik Tak Bisa Dihindari

  • Wieri
  • 14 Agustus 2017
  • 0

Pemerintah berniat mengembangkan mobil yang lebih ramah lingkungan. Bak gayung bersambut, pabrikan pun sudah menyiapkan aneka line up mobil 'hijau'.

Mitsubishi bahkan sudah memaparkan keunggulan teknologi mobil ramah lingkungan kepada pemerintah dalam hal ini Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Mitsubishi Motors telah melakukan persentasi kepada pemerintah mengenai keunggulan teknologi EV, Hybrid dan PHEV yang kami miliki," ujar CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko kepada wartawan di arena GIIAS

Mobil listrik Mitsubishi i-MiEV Foto: Rengga Sancaya

Menurut Masuko, pertemuan diadakan pekan lalu. Masuko mengatakan beberapa negara khususnya di Eropa pada tahun 2040 tidak memperkenankan para produsen untuk menjual mobil dengan bahan bakar minyak. China juga sudah menyiapkan aturan yang sama.

"Tren ini akan memiliki dampak yang sangat besar. Yang menjadi keuntungan kami adalah telah memulai EV pada 2009 dan PHEV (Plug-in hybrid Electric Vehicle) pada tahun 2013 lalu. Kami akan melakukan studi terkait hal ini dengan menggandeng pemerintah dan universitas," ujarnya.

Outlander PHEV (Baterai mobilnya bisa dicas dengan colokan listrik rumah) Foto: dok detikOto

Untuk beralih dari mesin BBM menuju mobil yang ramah lingkungan menurut Masuko tidak mudah. 

"Jadi kami harus hati-hati mempertimbangkannya, tetapi memang kami tidak bisa menghindari tren itu," ujarnya.

 

 

sumber : detik.com



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar